Feeds:
Pos
Komentar
Suasana di Stasiun Cirebon, Sabtu 20 Agustus 2016, jam 01.38 WIB

Suasana di Stasiun Cirebon, Sabtu 20 Agustus 2016, jam 01.38 WIB

Matahari  belum akan terbit saat kereta yang membawa kami (Saya, Mbak Nunu, Mbak Yuli, dan Sari) dari Jakarta tiba di Stasiun Cirebon. Stasiun Cirebon terletak di Jalan Raya Siliwangi, Kebonbaru, Kejaksan, Cirebon. Karena terletak di Kecamatan Kejaksan, stasiun ini kadang-kadang disebut juga Stasiun Kejaksan.

Lanjut Baca »

Perpisahan #2

Perpisahan dengan Sahabat

Perpisahan. Banyak tidak disukai. Terkadang harus dipilih meski  tidak disukai. Harus dilakukan karena memang tidak disediakan pilihan yang lainnya. Meski demikian, perpisahan tidak selalu berarti menjadi lebih buruk. Selalu ada kebaikan dari setiap hal yang Allah tentukan terjadi.

Lanjut Baca »

Tulisan yang telat terbit…hehe… harusnya di bulan Desember coz ini kan memang trip Bulan Desember, tepatnya tanggal 24 – 25 Desember 2015. Nggak usah pakai alasan ya kenapa telat ditulisnya hehe…

Kampung Budaya Sindang Barang, Bogor. 

Saat saya dan teman-teman ke sana bersamaan dengan syutingnya acara Indonesia Banget di RTV (Sabtu, Minggu jam 10.00 wib). Sampai tulisan ini dibuat, masih belum ditayangkan sih yang liputan Sindang Barang. Nggak tau deh kapan tayangnya, kata salah satu krunya sih bulan Januari 2016. Mungkin (semoga) akan tayang Sabtu/Minggu tgl 23/24 Januari 2016 hehe…

Angklung

Angklung

Lanjut Baca »

Akhir Oktober di Semarang, alhamdulillah saya punya kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat berikut ini :

  1. Brown Canyon
brown canyon

Brown Canyon – Semarang

Ini bukanlah tempat wisata, namun tempat penggalian pasir, penggalian tanah urug dan batu padas. Kalau tujuan utamanya untuk berburu foto, tempat ini bisa dijadikan salah satu ojek yang ada baiknya didatangi saat berkunjung ke Semarang. Namun, jika tujuan utamanya untuk berwisata, mungkin kalau sempet saja datang ke sini. Prioritaskan mengunjungi tempat wisata yang lain terlebih dahulu. Kalau memang ingin berkunjung ke sini, datanglah pada sore hari, setelah para pekerja menyelesaikan aktivitas penggalian.

 

Lanjut Baca »

Setu Babakan

Trip bulan ini dengan Mbak Nunu ke Setu Babakan, Minggu – 15 Nopember 2015. Angkutan umum menuju ke sana sangat gampang. Dari Lenteng Agung, silahkan cari angkot yang menuju Setu Babakan. Warna angkotnya biru, no. 83, dengan tarif Rp.4000/orang.  Nggak usah bawa bekel ke sana, banyak makanan. Bawa uang aja buat beli makanan haha… Tulisannya segitu aja ya, nggak sempet bikin yang detail, pura-pura sibuk hehe…

Setu Babakan #1

Setu Babakan #1

Lanjut Baca »

Negeri Para Dewa

Minggu, 11 Oktober 2015, belum jam empat pagi, kami dengan 4 motor berkendara menuju Sikunir. Meski badan sudah berjaket tebal tetap tak mampu menahan dingin. Sarung tangan seperti tidak berfungsi hingga dinginnya pagi itu membuat jemari tangan menjadi kaku.

Dinginnya Negeri di Atas Awan : Negeri Para Dewa.

Sikunir

Sikunir

Lanjut Baca »

PERINTAH

Perempuan yang melahirkan saya, untuk kesekian kalinya “mengingatkan” saya untuk menikah. Saat “perintah” itu disampaikan oleh beliau maupun oleh siapa saja, saya selalu merespon begini, “iya, doakan ya”, sambil tersenyum. Lalu suatu hari ketika saya masih memberikan jawaban seperti itu, beliau menanggapi respon saya dengan mengatakan,”Kamu itu, jawabnya selalu begitu”, sambil dengan tertawa. Saya juga cuman bisa tertawa.

Sejak kejadian itu, kalau diingatkan untuk menikah, saya hanya merespon dengan kata “ya”, itu saja, masih dengan tersenyum/tertawa. Dan tadi malam saat saya nelpon ke rumah, kembali perempuan yang melahirkan saya lagi-lagi memberi “perintah” yang sama dan saya jawab dengan kata “ya”. Beliau bilang,”jangan ya ya aja”…. hahaha…

 

Jakarta, 6 Oktober 2015

@rahasiapasir

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya