Feeds:
Pos
Komentar

Archive for the ‘Trip’ Category

Batu Night Spectacular (BNS) dan Museum Angkut

 

Batu Night Spectucular (BNS)

Batu Night Spectucular (BNS)

Malam telah datang saat kami tiba di Homestay ABR1. Setelah makan, bersih-bersih badan dan istirahat sebentar, kami berempat (tanpa Daniel) berkunjung ke BNS. Daniel reunian dengan temannya dan kembali ke penginapan menjelang subuh. Lokasi BNS dari penginapan kira-kira 5 menit jalan kaki. Dekat kan…hehe…

(lebih…)

Iklan

Read Full Post »

Perjalanan menuju Kawah Bromo

Perjalanan menuju Kawah Bromo

#EastJavaTrip2016 sebagai trip penutup di tahun ini mulai serius dipersiapkan sepulang dari Via Ferrata di Purwakarta pada pertengahan September 2016. Rencana sebelumnya trip penutup adalah Taman Nasional Ujung Kulon, namun karena alasan tertentu maka dilakukan perubahan destinasi. Jawa Timur dengan Bromo sebagai spot utama menjadi pilihan trip tanggal 9 sd. 12 Desember 2016 dengan pasukan yang beranggotakan lima orang : Punta, Hakim, Daniel, Wildan, dan Saya.

(lebih…)

Read Full Post »

1474167298971

“karena bahagia itu diwujudkan dan dirasakan”

Trip kali ini adalah trip dengan banyak kemudahan dan sedikit biaya. Alhamdulillah. Mulai dari  menginap gratis, makan gratis, difasilitasi transportasi, dan tentu saja pemandu perjalanan. Jelas saja, 3 dari 7 orang yang ngetrip adalah orang Purwakarta : Santi, Dewi dan Ians. Jadi kami berempat (Saya, Rinda, Tatok, dan Punta) tinggal ngikut saja hehe…

Jumat sore, 16 September 2016, Saya, Santi, Dewi  dan Rinda janji ketemuan di Stasiun Bekasi. Dari sini kami naik angkot 02 menuju Terminal  Bekasi dengan ongkos Rp.4000/orang. Kemudian lanjut naik bus ekonomi menuju purwakarta yang ongkosnya Rp.10.000/orang.  Perjalanan Bekasi – Purwakarta membutuhkan waktu sekitar 2 sd 2,5 jam. Tatok dan Punta menyusul dengan kereta jam 21.00 wib dari Jakarta. Pulangnya Tatok naik bus menuju Bekasi, sedangkan saya, Rinda dan Punta naik bus menuju Kampung Rambutan dengan ongkos Rp.20.000/orang.

(lebih…)

Read Full Post »

Suasana di Stasiun Cirebon, Sabtu 20 Agustus 2016, jam 01.38 WIB

Suasana di Stasiun Cirebon, Sabtu 20 Agustus 2016, jam 01.38 WIB

Matahari  belum akan terbit saat kereta yang membawa kami (Saya, Mbak Nunu, Mbak Yuli, dan Sari) dari Jakarta tiba di Stasiun Cirebon. Stasiun Cirebon terletak di Jalan Raya Siliwangi, Kebonbaru, Kejaksan, Cirebon. Karena terletak di Kecamatan Kejaksan, stasiun ini kadang-kadang disebut juga Stasiun Kejaksan.

(lebih…)

Read Full Post »

Tulisan yang telat terbit…hehe… harusnya di bulan Desember coz ini kan memang trip Bulan Desember, tepatnya tanggal 24 – 25 Desember 2015. Nggak usah pakai alasan ya kenapa telat ditulisnya hehe…

Kampung Budaya Sindang Barang, Bogor. 

Saat saya dan teman-teman ke sana bersamaan dengan syutingnya acara Indonesia Banget di RTV (Sabtu, Minggu jam 10.00 wib). Sampai tulisan ini dibuat, masih belum ditayangkan sih yang liputan Sindang Barang. Nggak tau deh kapan tayangnya, kata salah satu krunya sih bulan Januari 2016. Mungkin (semoga) akan tayang Sabtu/Minggu tgl 23/24 Januari 2016 hehe…

Angklung

Angklung

(lebih…)

Read Full Post »

Akhir Oktober di Semarang, alhamdulillah saya punya kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat berikut ini :

  1. Brown Canyon
brown canyon

Brown Canyon – Semarang

Ini bukanlah tempat wisata, namun tempat penggalian pasir, penggalian tanah urug dan batu padas. Kalau tujuan utamanya untuk berburu foto, tempat ini bisa dijadikan salah satu ojek yang ada baiknya didatangi saat berkunjung ke Semarang. Namun, jika tujuan utamanya untuk berwisata, mungkin kalau sempet saja datang ke sini. Prioritaskan mengunjungi tempat wisata yang lain terlebih dahulu. Kalau memang ingin berkunjung ke sini, datanglah pada sore hari, setelah para pekerja menyelesaikan aktivitas penggalian.

 

(lebih…)

Read Full Post »

Trip bulan ini dengan Mbak Nunu ke Setu Babakan, Minggu – 15 Nopember 2015. Angkutan umum menuju ke sana sangat gampang. Dari Lenteng Agung, silahkan cari angkot yang menuju Setu Babakan. Warna angkotnya biru, no. 83, dengan tarif Rp.4000/orang.  Nggak usah bawa bekel ke sana, banyak makanan. Bawa uang aja buat beli makanan haha… Tulisannya segitu aja ya, nggak sempet bikin yang detail, pura-pura sibuk hehe…

Setu Babakan #1

Setu Babakan #1

(lebih…)

Read Full Post »

Older Posts »